Realisasi Serap Anggaran Rendah, per 30 Juni di Bawah 50 Persen

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Kabupaten Pulang Pisau berlangsung di Aula Bappedalitbang, Jalan WA Duha, Komplek Perkantoran Pulang Pisau, Jumat (24/7/2020). 
Rapat dibuka dan dipimpin langsung Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, didampingi Sekda Ir Saripudin dan Kepala Bappeda Litbang Ir Juman. 
Peserta rapat sendiri diikuti para Asisten Setda dan seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab Pulang Pisau.
Bupati Edy pada kesempatan tersebut menyampaikan, agenda TEPRA ini sehubungan dengan hasil realisasi penyerapan anggaran per 30 Juni 2020 yang masih rendah dan di bawah target realisasi 50 persen untuk bulan Juni baik fisik maupun keuangan.
"Salah satu agenda rapat TEPRA kita hari ini membahas permasalahan rendahnya realisasi serap anggaran per Juni 2020," ucap Edy kepada wartawan metrokalimantan.com.
Selain rendahnya hasil realisasi serapan anggaran per Juni 2020, agenda TEPRA ini juga  memperhatikan hasil rekap realisasi APBD se-Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) per 30 Juni 2020. 
Di mana, lanjut Edy, Kabupaten Pulang Pisau berada diurutan 12 dari 14 Kabupaten/Kota se- Provinsi Kalimantan Tengah.
"Maka dengan itu kita melaksanakan rapat TEPRA ini untuk membahas kendala-kendala dan langkah-langkah strategis apa saja guna mendorong penyerapan anggaran sehingga sesuai dengan target bersama," katanya.[manan]

loading...
TAG