Potong Tumpeng, Tandai Harjad ke-18 Pulang Pisau

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bertepatan tanggal 2 Juli 2020, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, genap berusia 18 tahun.
Di usianya yang hampir 2 dekade ini, Pulang Pisau sejak dimekarkan pada 2002 lalu, banyak kemajuan yang dapat dirasakan masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini. 
Di antaranya semakin membaiknya infrastruktur jalan penghubung antar kabupaten, kecamatan dan desa. Kemudian pembangunan infrastruktur lainnya mulai perkotaan hingga pedesaan terus   digenjot untuk kepentingan masyarakat kabupaten setempat.
Dengan itu, tentunya ke depan akan menjadikan Pulang Pisau  berkembang dengan pesat.
Memperingati Hari Jadi (Harjad) ke-18 dengan tema "Bersatu Melawan Covid-19" Pulang Pisau ini, Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo bersama Forkopimda dan Kepala SOPD lingkup Pemkab Pulang Pisau menggelar syukuran.
Syukuran yang digelar kali ini sangat sederhana, yakni dengan ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh bupati setempat. Kegiatan berlangsung di aula Mess Pemkab Pulang Pisau pada Kamis 2 Juli 2020.
Momen Harjad Pulpis tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dan syukuran ini terbilang dadakan, dikarenakan adanya Pandemi Covid -19. 
Meski begitu tidak mengurangi rasa syukur atas bertambah usia kabupaten yang genap 18 tahun.
"Semoga dengan bertambah usia ini, daerah kita semakin maju dan berkembang lagi ke depannya," ucap Bupati Edy saat dikonfirmasi wartawan ini, Jumat (3/7/2020).
Sementara, hadir dalam acara syukuran tersebut selain Bupati Pulang Pisau beserta istri, Sekretaris Daerah Pulang Pisau beserta jajaran OPD, dan Kapolres Pulang Pisau.
Juga Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Kepala Pengadilan Negeri Pulang Pisau, Perwira penghubung (Pabung), tamu undangan lain, seperti camat dan kepala desa di wilayah Kabupaten Pulang Pisau mengikuti secara virtual zoom.[manan]

loading...
TAG