Penyaluran BST Provinsi di Pulpis Mulai 7 Juli Ini

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Penyaluran bantuan tunai atau BST Provinsi Kalimantan Tengah untuk Kabupaten Pulang Pisau sudah dilaunching. 
Launching berlangsung secara virtual, antara Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran bersama Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, di Mess Pemkab Pulang Pisau, Jumat (3/7/2020).
Kegiatan yang bersumber dari dana APBD itu disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Untuk penyalurannya sendiri dimulai 7 Juli 2020 di Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau.
"Untuk penyaluran BST Provinsi akan dilaksanakan Selasa 7 Juli pekan depan, dimulai dari Kecamatan Kahayan Hilir," ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Eknamensi Tawun kepada wartawan media ini.
Menurut Tawun, bagi masyarakat Pulang Pisau yang berada di wilayah desa yang cukup jauh, maka nantinya akan diwakilkan melalui kepala desanya masing-masing.
"Itu bagi warga di desa yang jauh, maka bisa diwakilkan melalui kepala desanya, dan itu sesuai dengan juknis ada," kayanya.
Sementara, total penyaluran BST sendiri sebanyak 8.986 KK tersebar di 8 kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.[manan]

loading...
TAG