Lagi, Kasus Positif Covid-19 Bertambah

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Kasus Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, kini kembali bertambah satu orang. Penambahan pasien positif Covid-19 ini diketahui berasal dari Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir.
Itu disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangangan (GTPP) Covid-19 Pulang Pisau, H Edy Pratowo melalui juru bicara (Jubir), dr Muliyanto Budihardjo kepada wartawan media ini, Rabu (8/7/2020) di Pulang Pisau.
"Dari update terbaru tim gugus kita satu lagi terkonfirmasi positif Covid-19. Padahal, kasus sempat menurun dalam dua pekan terakhir ini. Untuk pasien sendiri berasal dari Kelurahan Pulpis," katanya.
Meski ada penambahan pasien positif Covid-19, lanjut dr Mul, untuk trend kasus tetap cenderung menurun, karena jumlah OTG hari ini berkurang 12 orang selesai pemantauan.
"Kita terus berusaha memutus penyebaran dan penanggulangan terhadap para pasien," tukasnya.  
Sementara, informasi yang berhasil dihimpun media ini, tambahan satu orang pasien Covid-19 asal Kelurahan Pulang Pisau ini bekerja sebagai pegawai salah satu koperasi di Kuala Kapuas. Pasien juga diketahui sering bolak balik Kapuas-Pulang Pisau.
Sehingga dengan bertambahnya satu orang positif Covid-19 ini total secara keseluruhan menjadi 20 orang, sembuh 15 orang, meninggal 1 orang, dan 4 orang masih dalam perawatan
Diketahui pula, sebelumnnya status pasien positif Covid-19 ini merupakan pasien dalam pengawasan atau PDP. Pasien keluhannya merasa batuk, pilek, sesak napas dan demam.
Kemudian, untuk pihak keluarga pasien dan warga dilingkungannya tinggal sudah dilakukan tracking untuk menjaga dan menghambat terjadinya transmisi lokal.[manan]

loading...
TAG