Hasil Rapid Test, 860 Warga Belanti Siam Non Reaktif

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Hasil rapid test massal hari pertama yang digelar pihak Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, pada Selasa 7 Juli 2020 di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, dinyatakan non reaktif.
Sedikitnya ada 860 warga Desa Belanti Siam di rapid test. Kegiatan rapid test sendiri dalam rangka menyambut kedatangan Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi) di desa yang dicanangkan sebagai wilayah ketahanan pangan nasional.
"Kita sudah lakukan pemeriksaan rapid test kepada 860 warga Desa Belanti Siam dengan hasil rapid test keseluruhan non reaktif. Kita berharap dari target 1.000 lebih warga yang kita periksa nanti hasilnya non reaktif semua," terang Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo menyampaikan kepada wartawan media ini, Rabu (8/7/2020).
Diterangkanya, pada pemeriksaan hari ini tim akan bergeser ke Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu dengan perkiraan sebanyak 200 hingga 300 warga yang menjari sasaran rapid test.
"Warga yang rencananya kita periksa di Desa Gadabung relatif lebih sedikit karena diprioritaskan hanya warga yang tinggal disekitar lokasi Helipad, dimana nantinya pak presiden turun," bebernya.
Muliyanto mengungkapkan, rapid test massal ini diprakarsai Pemprov Kalteng beserta unsur Forkopimda-nya dan Pemkab Pulang Pisau serta unsur Forkopimda Pulang Pisau dan lintas sektor, serta dibantu para Camat dan Kepala Desa, khususnya Desa Gadabung dan Belanti Siam.
"Kegiatan ini tidak lain upaya kita bersama dalam mendeteksi penyebaran Covid-19 di wilayah Pulpis, apalagi dalam rangka persiapan menghadapi kedatangan bapak presiden RI," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG