BST Provinsi Kalteng segera Disalurkan, Ini Jadwalnya

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Mulai Selasa 7 Juli 2020, Bantuan Sosial Tunai (BST) Provinsi Kalteng siap disalurkan melalui Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau.
Jadwal penyaluran disusun per kecamatan. Untuk tahap pertama akan disalurkan kepada 1.173 Kepala Keluarga (KK) warga Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pulang Pisau, Eknamensi Tawun menyampaikan, penyaluran dimulai pada Selasa 7 Juli 2020 untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Penyaluran, katanya, dimulai dari Desa Gohong sebanyak 175 KK pada pukul 08.00.WIB sampai selesai, kemudian pada pukul 11.00 WIB dilanjutkan Desa Hanjak Maju sebanyak 4 KK, dan Kelurahan Pulang Pisau sebanyak 86 KK pada pukul 13.00 WIB.
"Pada Rabu 8 Juli 2020, pembagian dilanjutkan untuk warga Mantaren I sebanyak 107 KK pada jam yang sama seperti hari sebelumnya, berikutnya Kelurahan Bereng 52 KK, dan Desa Anjir Pulang Pisau sebanyak 80 KK," beber Tawun.
Kemudian, lanjut Tawun, pada Kamis 9 Juli BST Provinsi Kalteng ini akan dibagikan untuk warga Desa Mintin sebanyak 261 KK sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai. Lanjut pada Jumat 10 Juli, kepada 124 KK warga Desa Buntoi, dan Desa Kalawa sebanyak 37 KK.
"Pada hari Senin 13 Juli 2020, BST akan dibagikan untuk warga Desa Mantaren II sebanyak 247 KK. Untuk jadwal selanjutnya masih dalam penyusunan tim Dinsos," bebernya.
Dijelaskan Tawun, data penerima BST ini sewaktu-waktu bisa berubah tergantung hasil validasi data dalam kurun waktu beberapa hari ini. 
"Masing-masing OPD yang mengusulkan bertanggung jawab untuk memvalidasi data penerima," imbuhnya.
Ada 5 OPD yang mengusulkan data penerima, antara lain Dinas Sosial sebanyak  3.943 KK, Dinas Pertanian 4.541 KK, Dinas Perikanan 465 KK, Disperindagkop dan UKM 36 KK, dan Disparbud 1 KK.
"Total data penerima sebanyak 8.986 KK se-Kabupaten Pulang Pisau," jelas Tawun.
Sementara itu, pimpinan Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau, Ardiansyah, dalam penyalurannya nanti tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak dan sebagainya.
"Nah, dalam penyalurannya kita semua menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," ucapnya. 
Kemudian, tambah Ardiansyah, untuk teknisnya sendiri Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau bekerja sama dengan Dinsod dengan jadwal per desa atau per kecamatan.
"Hal ini juga untuk menghindari kerumunan orang banyak dengan jumlah orang sekitar 250 per harinya sesuai jadwal yang ada," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG