Best Agro Berikan 3 Unit Drone ke BPBD

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bentuk komitmen bersama dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, PT Best Agro Internasional wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), menyumbangkan 3 unit Drone, yang diperuntukan untuk BPBD Pulang Pisau, TNI dan Polri.
"Bantuan ini tidak lain untuk mendukung operasional dalam penanganan terjadinya karhutla di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Jadi, Drone ini bisa mendeteksi titik hotspot, sehingga karhutla dapat diminimalisir lebih awal," ucap Kutut Wobowo sebagai Manager Legal Best Agro Wilayah Kalimantan Tengah, kepada awak media, Rabu (15/7/2020).
Sementara, Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mengajak kepada seluruh SOPD, Lembaga, dunia-usaha dan Lembaga Swadaya Masyarakat secara bersama-sama berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikan kegiatan mitigasi dan kesiapsiagaan bencana, khususnya karhutla ini.
"Itu dilakukan supaya terbangun kapasitas dan kapabilitas semua pihak terkait kesiapsiagaan bencana, karena perlu kita ketahui, bahwa seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Pulpis rentan dan rawan terjadinya bencana Karhutla," kata dia.
Oleh karenanya, lanjut Bupati Edy, peran kemitraan seperti Best Agro bersinergi dengan pemerintah daerah dalam penangan Karhutla sangat diperlukan.
"Keterlibatan dan dukungan pihak swasta, seperti Best Agro dalam menangani Karhutla sangat kita butuhkan. Karena, Karhutla ini adalah tanggung jawab bersama," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG