Vaksin Covid-19 Belum Ditemukan, Gubernur Kalteng Ingatkan Ini

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (15/6/2020) mencapai 243 orang, setelah kembali ada penambahan sebanyak 5 orang dalam 24 jam terakhir.
Pun demikian dengan total kasus positif juga dilaporkan meningkat mencapai 629 orang setelah hari ini ada penambahan sebanyak 22 orang.
Dari 22 orang penambahan, 13 orang merupakan warga Kota Palangka Raya, 1 orang dari Kabupaten Lamandau, 2 dari Kapuas dan 6 orang merupakan asal Kabupaten Gunung Mas.
"Hingga saat ini total kasus positif Covid-19 di Kalimantan Tengah mencapai 629 orang, yakni 243 orang sudah dinyatakan sembuh, 37 orang meninggal dunia dan sisanya sebanyak 349 pasien positif masih menjalani perawatan di sejumlah Rumah Sakit rujukan Covid-19," ungkap Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.
Dilanjutkannya, sebaran Kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) juga mengalami penambahan sebanyak 7 orang hingga total kasus PDP saat ini menjadi 94 orang.
Kemudian, tambahnya, Kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) pun dilaporkan juga mengalami penambahan sebanyak 18 orang dalam 24 jam terakhir. Jumlah ODP saat ini menjadi 210 orang. ODP terbanyak ada di Kabupaten Katingan berjumlah 83 orang.
Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini mengaku tak akan pernah bosan mengingatkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan.
Yakni membiasakan pola hidup bersih dan sehat, tetap di rumah, menggunakan masker, penerapan jaga jarak sosial dan fisik, serta rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.
"Saat ini vaksin Covid-19 belum benar-benar ditemukan. Maka, vaksin yang tepat untuk mencegah penularan Covid-19 sekarang ini adalah disiplin terhadap protokol kesehatan," tandasnya.[kenedy]

loading...
TAG