Tinjau Pasar Tradisional, Bupati Ben Kembali Sampaikan Imbauan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, didampingi Wabup HM Nafiah Ibnor, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti dan Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro meninjau langsung kondisi kawasan pasar tradisional di Kota Kapuas.
Kegiatan pada hari kelima pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Senin (8/6/2020) ini untuk memonitoring pelaksanaan PSBB di kawasan Pasar Besar yang berlokasi di Jalan Melati, Jalan Anggrek, dan Jalan Kapuas seperti Pasar Blok R, Pasar Ikan, Pasar Sari Mulya dan Pasar Sanjaya Kuala Kapuas.
Kegiatan ini turut diikuti Pj Sekretaris Daerah Kapuas H Masrani serta Kepala OPD lingkup Pemda Kapuas.
Dalam kesempatan itu, Ben kembali menyampaikan imbauan kepada warga dan pedagang agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat melakukan transaksi jual beli di pasar.
Kemudian mencuci tangan setiap dan setelah memegang uang, selalu menjaga kesehatan serta diimbau bagi para pengunjung pasar agar mandi setelah datang dari pasar.
"Supaya membunuh virus dan mencegah penularan Covid-19, selalu semangat, dan menyarankan agar sehabis pulang dari pasar untuk mandi dan mengganti pakaian,” imbau Ben.
Dalam kesempatan itu juga dilakukan bagi-bagi masker gratis kepada pedagang dan pengunjung pasar.
Dikatakan Ben, betapa pentingnya mencuci tangan sehabis memegang uang itu karena penyebaran Virus Covid-19 bisa melalui uang yang kita pegang tanpa kita sadari dan akhirnya membuat kita terinfeksi virus yang sangat mudah penyebarannya itu. 
Kepada pengunjung pasar, Ben juga mengingatkan agar menerapkan physcal distancing, dengan menghindari kerumunan.
“Terima kasih kepada warga yang telah menggunakan masker saat di luar rumah dan telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tukasnya.
Sementara itu, Wabup HM Nafiah Ibnor mengharapkan kepada warga untuk bersama-sama mendukung upaya Pemkab Kapuas dalam menyukseskan PSBB serta meminta doa kepada warga pasar besar untuk terbebasnya Kabupaten Kapuas dari penyebaran SARS-CoV-2 atau Virus Corona penyebab infeksi Covid-19.
“Saya atas nama Pemkab dan semua yang hadir berharap dukungan dari masyarakat Kapuas dalam mensukseskan penerapan PSBB di Kabupaten Kapuas agar kita bisa terbebas dari Virus Corona ini dan meminta doa dari semuanya untuk Kapuas kembali seperti sedia kala,” tukasnya.[zulkifli]
loading...
TAG