Tim Gugus Tugas Sosialisasi Bahaya Covid-19 di Pasar Pandih Batu

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau bersama unsur Tripika Kecamatan Pandih Batu melaksanakan  sosialisasi pencegahan Covid-19.
Sosialisasi berlangsung di pasar Mingguan di Kecamatan Pandih Batu, Senin (8/6/2020). Giat ini dipimpin langsung Ketua Tim Bidang Pencegahan Covid-19 Pulang Pisau, Deni Widanarni.
Di hadapan para pedagang dan pembeli, Ia mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan masyarakat agar selalu berhati-hati, karena virus corona ini sangat berbahaya bagi kesehatan. 
"Jadi, kita minta agar anjuran pemerintah dan protokol kesehatan dilaksanakan, seperti pakai masker, selalu cuci tangan, setelah selesai bertransaksi dari pasar segera mengganti pakaian, serta untuk anak-anak dan lansia agar jangan dulu ke pasar karena penyebaran virus ini rentan bagi usia lanjut," tuturnya.
Kemudian, Ia mengingatkan kepada warga apabila ada tamu dari luar daerah sebaiknya ditanyakan keperluan bertamu untuk apa, apakah membawa surat-surat pendukung kesehatan dan sebagainya.
"Jika memang dianggap tidak terlalu penting sebaiknya jangan dulu bertamu, bukan karena kita memutus tali silaturahmi tapi untuk memutus penyebaran Covid-19 ini," imbuhnya. 
Sementara pada kesempatan yang sama, Camat Pandih Batu, Sarjanadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan pihak Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau di daerah yang dipimpinnya ini.
"Sosialisasi ini sangat mengedukasi masyarakat dalam pencegahan Covid-19. Saya juga berharap masyarakat selalu patuh mengikuti protokol kesehatan karena di daerah kita ini sudah ada yang positif, walaupun sudah sembuh kita tetap harus waspada agar tidak ada lagi yang terdampak," pungkasnya.
Sementara itu di saat sosialisasi pihaknya juga membagian masker kepada masyarakat yang didapati tidak menggunakan masker saat memasuki pasar.[manan]

loading...
TAG