Tangani Covid-19, Kapuas Masih Kekurangan APD

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas masih membutuhkan penambahan alat kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis dan lainnya dalam menangani  virus corona atau SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid-19.
Ketua Panitia Khusus (Pansus) pengawasan anggaran DPRD Kapuas, Syarkawi H Sibu, Selasa (2/6/2020) mengatakan, perlu dilakukan penambahan APD.
"Penanganan pasien-pasien sudah terkonfirmasi positif Covid-19, untuk APD memang perlu dilakukan tambahan," kata Syarkawi, usai Kunker di Dinkes Kapuas.
Kekurangan APD tersebut, menurut dia dikhawatirkan membuat pelayanan penanganan Covid-19 tidak berjalan maksimal.
"Kemarin kita mendapat informasi APD masih sangat kurang," tandasnya.
Menurut wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini, hingga kini belum dapat dipastikan kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir.
"Kita juga belum melakukan rapid test secara keseluruhan kepada warga masyarakat di kecamatan-kecamatan dikhawatirkan dalam perjalanan pelaksanaan gugus tugas mengalami kekurangan APD," tandasnya.
Mantan Sekda Murung Raya ini menambahkan, ketersediaan APD yang cukup tentunya akan menunjang para tenaga medis agar lebih maksimal dalam upaya penangan Covid-19, dan memutus mata rantai virus Corona.
"Pada saat kita melakukan  pelayanan lebih maksimal kepada warga masyarakat kita," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG