Situasi Covid-19 tetap Waspada Kriminalitas terhadap Anak

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf SH mengingatkan masyarakat untuk tetap mewaspadai tindak kriminalitas yang berpotensi muncul di tengah wabah Covid-19.
Menurutnya, ada momentum yang dimanfaatkan para pelaku kriminalitas, ketika para petugas tengah berjibaku dengan pandemi Covid-19. Di mana berbagai aksi kejahatan mulai bermunculan.
"Yang tak kalah penting diperhatikan saat berada di luar rumah, di mana harus selalu waspada. Sebab aksi kejahatan tidak mengenal tempat dan kondisi apapun," ujarnya, Selasa (16/6/2020).
Diuraikannya, di tengah kondisi bangsa saat ini berbagai sisi kehidupan kerap tidak diperhatikan, hal tersebut merupakan dampak terburuk dari pandemi Covid-19, terutama yang paling memberatkan pada sisi perekonomian.
"Ketika ekonomi mengalami keterpurukan, tidak menutup kemungkinan muncul maraknya tindak kriminalitas yang terjadi, bahkan pelaku maupun korbannya pun bisa terjadi pada anak-anak," imbuhnya.
Politisi Partai Golkar yang juga Ketua KNPI Kota ini mengimbau masyarakat harus mampu menyikapinya dengan situasi pandemi ini.
Cara sederhana yang bisa dilakukan, tambahnya, dengan mengurangi penggunaan ataupun pemakaian barang-barang berharga yang notabene bisa memancing munculnya tindakan kriminilaitas.[kenedy]
loading...
TAG