Satu Pasien Positif Sembuh, RSUD Pulang Pisau Gelar Syukuran

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pasien positif Covid-19 yang sebelumnnya dirawat selama 40 hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, dinyatakan sembuh dan boleh pulang oleh pihak rumah sakit.
Pasien positif itu dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab negatif.
"Ini tentunya hal terbaik buat kita semua, karena setelah 40 hari berjuang menangani perawatan  pasien oleh tim medis RSUD Pulpis pasien positif ini akhirnya dinyatakan negatif setelah hasil swab keluar," kata Direktur RSUD, dr Muliyanto Budihardjo yang juga sebagai Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pulang Pisau kepada wartawan, Senin (15/6/2020) di rumah sakit setempat.
Atas sembuhnya pasien positif Covid-19 ini, juga tentunya membuat para tim medis merasa bangga dan gembira. Sehingga pihaknya menggelar syukuran sederhana yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.
"Ini tidak lepas dari penanganan dan pelayanan optimal dari seluruh tim media yang terdiri sejumlah dokter dan perawat di RSUD Pulang Pisau terhadap pasien," ucapnya.
Ia menambahkan atas sembuhnya pasien positif ini, pihaknya memberikan sertifikat sehat kepada pasien berinisial AA pria berusia 56 tahun berdomisili di Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.
"Pasien ini sembuh pada 13 Juni tadi. Jadi kita harapkan masyarakat lainnya jangan sampai mengucilkan yang bersangkutan setelah kembali berbaur di lingkungan masyarakat. Kita juga berharap kepada warga agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya.[manan]


loading...
TAG