Rakor dengan Mendagri, Gubernur Sugianto Beberkan Ini

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mengikuti rapat koordinasi (Rakor) secara virtual melalui video conference tentang pemantapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, Rabu (24/6/2020).
Rakor virtual tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.
Mendagri Tito menyampaikan, pihaknya optimis Pilkada akan tetap terlaksana di bulan Desember 2020 dan sudah mempersiapkan berbagai skenario dan berbagai kemungkinan pelaksanaan Pilkada di masa Pandemi Covid-19.
Tito juga menekankan kepada 270 daerah terdiri dari Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk segera memenuhi transfer anggaran kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan pihak pengamanan.
Ini agar persiapan lapangan untuk memverifikasi data dapat memenuhi kebutuhan protokol kesehatan, seperti masker, baju hazmat, hand sanitazer dan pelengkap lainnya.
Sementara itu, Gubernur Sugianto mengungkapkan, untuk Kalteng sendiri pada 2020 ini akan dilaksanakan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur. 
"Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Kalteng bagi KPU telah direalisasikan sebanyak 43,00 persen Bawaslu 40,47 persen dan pengamanan sedang dalam tahap koordinasi," tukasnya.[kenedy]

loading...
TAG