Polda Kalteng Gelar Rapid Test Massal, Ini Kata Gubernur

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Warnai Hari Bhayangkara ke-74, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapid test massal dengan sistem drive thru.
Kegiatan yang digelar di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Senin (22/6/2020) itu dengan target 300 peserta rapid.
"Rapid test kali ini, saya gunakan sistem drive thru guna menghindari kerumunan masyarakat yang akan mengikuti rapid test," jelas Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada awak media.
Dipilihnya Bundaran Besar menjadi tempat rapid test massal ini, lanjutnya, karena Bundaran Besar adalah jantung Kota Palangka Raya dan banyak pengguna jalan yang melaluinya.
Setiap pengguna jalan, baik yang menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat yang melewati Bundaran Besar langsung dirapid test tanpa turun dari kendaraan. 
Kapolda berharap, semakin banyak masyrarakat yang mengikuti rapid test, penyebaran Covid-19 dapat dicegah dan di minimalisir.
"Dalam pelaksanaannya, Biddokkes Polda Kalteng dibantu tenaga kesehatan dari Dinkes Pemprov Kalteng, Dinkes Kota Palangka Raya, dan RS TNI AD," tutur mantan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri tersebut.
Sementara itu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang juga hadir di tempat rapid test memberikan apresiasi atas terselenggaranya rapid test drive thru yang diinisiasi oleh Polda Kalteng tersebut.
"Saya selaku gubernur sangat bangga dengan Polda Kalteng dan mengapresisasi pelaksanaan rapid test yang digelar ini. Polda Kalteng sangat aktif membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19," tegasnya.
Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut juga mengimbau kepada pimpinan daerah di kabupaten agar melakukan kegiatan serupa di wilayah masing-masing.[kenedy]

loading...
TAG