Pertama PSBB, Begini Situasi Pasar Tradisional Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Penerapan hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), membuat aktivitas warga dan keramaian yang biasa terjadi sejumlah di pasar tradisional Kapuas mengalami penurunan ketimbang hari-hari biasa.
Pantauan metrokalimantan.com di lapangan Kamis, (4/6/2020) sekitar pukul 14.30 WIB kondisi ramai yang biasa terjadi di sekitar kawasan Pasar Ikan Jalan Mawar, Pertokoan Sari Mulya Jalan Mawar Pasar Blok Jalan Anggrek dan kawasan Pertokoan Senjaya dan Danau Mare sudah tak terlihat lagi aktivitas jual beli, pedagang tampak sudah tutup. Sejumlah kawasan Jalan juga tampak lengang.
Beberapa titik di area pasar kawasan Jalan Melati, Jalan Anggrek dan sekitarnya pun, terlihat ada petugas gabungan dari Polres Kapuas, Kodim 1011/Klk, Satpol PP dan lainnya, berjaga. 
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kapuas, Panahatan Sinaga SH mengatakan, hari pertama PSBB seluruh personel sudah merapat pada pos-pos yang ditentukan.
"Ring 1 ada 6 pos di Kecamatan Selat, ring 2 ada 7 pos di luar kota, perbatasan dan jalur air," kata Sinaga, ditemui usai Rapat Karhutla di Bappeda.
"Intinya kita tetap mengedukasi masyarakat. Kita harapkan masyarakat Kabupaten Kapuas lebih serius sadar diri terhadap protokol kesehatan Covid-19," harapnya.[zulkifli]
loading...
TAG