Penerapan New Normal, Raden: Ini Dalam Satu Komando

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Raden Sudarto menyatakan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan pola hidup baru atau new normal di Kota Buntok.
Menurut Raden, new normal adalah solusi yang diharapkan membuat keseimbangan antara berjalannya perekonomian dan juga kesehatan.
"Artinya dengan new normal kita jalani hidup dengan standar penanganan Covid-19. Dengan hal tersebut ekonomi jalan, Covid-19 bisa cepat berlalu," ungkap Ketua Komisi l ini kepada metrokalimantan.com, Senin (15/6/2020).
Politikus PDI Perjuangan ini juga menekankan new normal yang rencananya diterapkan pada 15 Juni ini, adalah kebijakan dari Pemerintah Pusat. 
Menurutnya, tidak perlu adanya Peraturan Pemeritah Barsel dengan tujuan penerapan new normal, karena kebijakan ini berada dalam satu komando.
"Ini kan musibah global dan nasional, tentu ini kebijakannya nasional bukannya daerah. Saya rasa tak perlu. Ikut kebijakan pusat saja biar satu komando.
"Untuk menyambut new normal diharapkan kedisiplinan masyarakat dapat lebih kuat lagi. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona," tutup pria yang akrab di sapa Haji Alex ini.[deni]

loading...
TAG