Pemkab Kapuas segera Apel Gelar Pasukan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kendati di tengah pandemi Covid-19, ancaman terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tetap perlu diwaspadai.
Sebagai langkah kesiapsiagaan penanggulangan Karhutla di wilayah Kabupaten Kapuas, Pemkab Kapuas segera melaksanakan apel gabungan gelar pasukan dan peralatan.
Ketua Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga menyampaikan, Pemkab Kapuas bersama instansi terkait, segera melaksanakan apel
kesiapsiagaan Karhutla tersebut.
"Apel gelar pasukan dan peralatan akan kita laksanakan Rabu, 17 Juni 2020 pagi," kata Sinaga, Selasa (16/6/2020).
Ratusan personil dari TNI/Polri, Manggala Agni, instansi terkait serta relawan akan ambil bagian dalam apel gelar pasukan itu.
Selain itu, puluhan peralatan mobilisasi operasional juga akan dikerahkan untuk apel yang akan digelar di komplek Stadion Panunjung Tarung itu. 
Sebelumnya, BPBD Kapuas telah melakukan persiapan dan langkah-langkah dalam mengantisipasi terjadinya Karhutla, seperti sosialisasi melalui papan imbauan permanen yang sudah berada di 138 titik di lokasi rawan.
"Kita juga sudah meningkatkan koordinasi pencegahan dari kabupaten, kecamatan sampai ke desa. Kami juga sudah menyiapkan dan memperkuat sarpras dan sumber daya manusianya sudah dihimpun," tukasnya.[zulkifli]
loading...
TAG