Menuju Sasaran, Dewan Minta Validasi Data Penerima Bansos

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Panitia   khusus (Pansus) pengawasan anggaran Covid-19 DPRD Kapuas meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengelola logistik dan bantuan sosial (Bansos) pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Kapuas, untuk melakukan validasi dan sinkronisasi data  penerima bantuan masyarakat terdampak pandemi Virus Corona.
Ketua Pansus Pengawasan Anggaran Covid-19, Syarkawi H Sibu menyampaikan, pihaknya telah melakukan rapat bersama tiga OPD, yakni Dinas Perindagkop dan UMK, DPMD dan Dinas Sosial setempat terkait dengan validasi data itu.
"Dalam gugus tugas tiga dinas tersebut tergabung dalam divisi logistik. Oleh sebab itu data menjadi kunci utama," kata Syarkawi, Rabu (3/6/2020).
Menurut politisi PDI Perjuangan ini, apapun jenis bantuan yang disalurkan kepada masyarakat harus dengan data akurat supaya bantuan tepat sasaran.
"Kita tidak ingin niat baik pemerintah yang membantu  terdampak Covid-19 ini berujung konflik dan kecemburuan di masyarakat," imbuhnya.
Untuk itu pihaknya meminta kepada Dinsos, DPMD dan Disperindagkop UKM duduk satu meja, menyinkronkan data penerima bantuan.[zulkifli]

loading...
TAG