Legislator Ini Dukung Penerapan New Normal

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Kebijakan menerapkan new normal alias tatanan kehidupan baru di situasi Covid-19, mendapat dukungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel). Itu jika Pemkab Barsel melakukannya.
Anggota DPRD Barsel, Hermanes mengaku pihaknya sangat mendukung penerapan kebijakan new normal. Ini setelah melihat angka penularan Covid-19 yang cenderung menurun. Ia optimis new normal dapat mengembalikan kestabilan ekonomi yang terperosok.
"Penerapan new normal kami yakini bisa kembali mengangkat sekaligus menstabilkan kondisi ekonomi kita," ucap Hemanes ke pada metrokalimantan, Senin (15/6/2020).
Ia menjelaskan, penerapan new normal diharapkan tepat sasaran, sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat. Badan legislatif mendukung penuh kebijakan new normal yang akan diterapkan di beberapa daerah. Seperti fungsi budgeting dan pengawasan yang menjadi tugas pokok legislatif.
Termasuk juga, lanjutnya, sumbangsih pemikiran dan saran yang akan diberikan kepada pemerintah daerah. Ini penting, mengingat new normal tidak hanya menjadi beban kepala daerah, tetapi semua pihak termasuk legislatif.
Politikus PDIP ini menyebut, daerah yang sebelumnya menerapkan PSBB bisa dipastikan tidak melanjutkan kebijakan tersebut. Karena akan berganti dengan kebijakan new normal.
Karena itu, masyarakat diminta untuk tetap patuh kepada seluruh anjuran pemerintah, terutama mengenai protokol kesehatan yang telah ditetapkan.
"Seperti penggunaan masker bila keluar rumah, menerapkan  pola hidup bersih, serta menjaga jarak. Karena penyebaran Covid-19 tidak akan bisa hilang tanpa ada kesadaran dari diri masyarakat itu sendiri," ungkap legislator Barsel ini.[deni]

loading...
TAG