Kini Sembuh 6, Positif 28 dan 3 Meninggal di Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Sumbangan 18 pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah hingga total pertanggal 3 Juni 2020 berjumlah 454 orang.
Data dari Gugus Tugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng pada pukul 15.00 WIB menyatakan, selain dari Kabupaten Kapuas, pasien bertambah hari ini juga berasal dari Kota Palangka Raya 5 orang, 1 dari Kotawaringin Barat, 1 orang dari Gunung Mas dan 3 orang berasal dari Kabupaten Murung Raya.
"Hari ini peningkatan pasien positif meningkat drastis yakni sebanyak 28 orang, terbanyak dari Kabupaten Kapuas," ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, H Sugianto Sabran.
Kemudian, lanjutnya, pasien sembuh pun mengalami peningkatan sebanyak 6 orang.
Sebanyak 6 orang yang dilaporkan sembuh dalam 24 jam terakhir tersebut, bebernya, 1 orang dari Kabupaten Lamandau dan 5 orang dari Murung Raya.
"Total pasien sembuh dari Covid-19 di Kalteng sebanyak 192 orang," katanya.
Selain itu, tingkat kematian atau Case Fatality Rate (CFR) Covid-19 di Kalteng hingga saat ini dilaporkan meningkat menjadi 5,3 persen. 
Dalam 24 jam terakhir, dilaporkan kembali terjadi peningkatan pada jumlah kasus meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 3 orang sehingga jumlah pasien positif yang meninggal dunia menjadi 24 orang.
"Sebanyak 3 orang yang dinyatakan meninggal dunia dalam 24 jam terakhir yakni 1 orang asal Kota Palangka Raya dan 2 orang dari Kabupaten Kapuas," imbuhnya.
Sementara untuk kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di Kalteng saat ini mengalami pengurangan sebanyak 1 orang dalam 24 jam terakhir sehingga hanya tersisa 62 orang dan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dalam 24 jam terakhir dilaporkan mengalami peningkatan sebanyak 8 hingga berjumlah 194 orang.[kenedy]

loading...
TAG