Kapuas Bakal Perpanjang PSBB Secara Parsial

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Kabupaten di Kuala Kapuas akan berakhir Rabu, 17 Juni 2020.
Setelah PSBB tingkat Kabupaten berakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas merencanakan akan memperpanjang PSBB secara parsial atau hanya  daerah tertentu.
Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas mengatakan hal itu usai memimpin rapat evaluasi PSBB di aula Bappeda, Senin (15/6/2020).
"Dan PSBB untuk kecamatan-kecamatan tertentu," kata Ben kepada wartawan.
Yaitu wilayah kecamatan-kecamatan yang dianggap banyak penularan kasus Covid-19, dan wilayah kecamatan yang menjadi jalur masuk ke Kabupaten Kapuas.
"Diperpanjang mungkin 14 hari lagi," imbuhnya.
Ia merasa bersyukur bahwa Kapuas dalam masa PSBB khususnya sepekan terakhir tidak ada lonjakan kasus positif Covid-19.
Menurut Bupati dua periode ini, jika PSBB secara parsial diterapkan bagi wilayah kecamatan yang tidak diberlakukan PSBB agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
"Untuk kecamatan yang tidak melaksanakan PSBB untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, sampai ke desa-desa," kata Ben.
Hal itu, kata dia, tak lain sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran SARS-CoV-2 atau Virus Corona penyebab Covid-19 yang kini menjadi pandemi global.[zulkifli]

loading...
TAG