Jalan Rusak, Warga Bangkuang Kembali Gotong Royong

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Warga Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan yang tergabung dalam para sopir angkutan orang dan barang bergotong royong memperbaiki ruas jalan dari RT 26 menuju jalan hauling milik PT Bahtera Alam Lestari.
Itu dilakukan karena kondisi jalan yang baru dibangun dari Bangkuang ke Desa Teluk Timbau Kecamatan Dusun Hilir dengan kontrak multiyears tersebut rusak parah akibat banjir yang melanda beberapa pekan lalu.
"Kami berinisiatif memperbaiki jalan ini secara gotong royong, karena jalan utama, yakni jalan Provinsi dari Bangkuang-Telang Siong juga rusak parah. Jalan ini alternatif kami agar lebih cepat," ungkap salah satu supir, Zimi Prasetya, Kamis (4/6/2020).
Dengan adanya gotong royong tersebut, lanjutnya, masyarakat pengguna jalan dan para pedagang pasar yang ingin masuk ke Bangkuang merasa terbantu, karena jalan yang mulanya tidak dapat dilewati sehingga bisa dilewati.
Terpisah, Lurah Bangkuang, H Achmad Mutahir SAP mengatakan, dana untuk membeli material tersebut hasil dari urunan para supir dan pemilik mobil yang ada di wilayah yang dipimpinnya.
"Saya bersama warga memperbaiki jalan ini dengan paralatan seadanya sehingga jalan ini bisa dilewati," imbuhnya.
Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten dan Provinsi untuk memperhatikan jalan utama dari Bangkuang menuju Telang Siong, Barito Timur tersebut segera diperbaiki agar arus perekonomian di wilayah itu lancar.[kenedy]

loading...
TAG