Covid-19 Belum Berakhir, Jarliansyah Dukung Penerapan New Normal

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mendukung penerapan new mormal yang dicanangkan oleh Prediden Joko Widodo. 
Untuk itu, masyarakat diminta untuk meningkatkan kesadaran dalam penerapan protokol kesehatan. Ini penting untuk mempercepat penurunan penyebaran Covid-19.
Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Barsel, Jarliansyah. Menurutnya, kebijakan yang baru dicanangkan oleh Presiden tentunya harus diikuti. Ini tak lain untuk menanggulangi Covid-19.
Politisi PDIP ini menilai penyebab masih tingginya angka positif Covid-19, tak lepas dari ulah manusia sendiri, terkait kesadaran menerapkan protokol kesehatan yang masih kurang dan belum maksimal.
"New normal ini bagaimana untuk mendisplinkan. Saya pikir itu bagus-bagus saja, tidak membatasi kegiatan, hanya dalam kegiatan-kegiatna itu kita pakai protokol Covid-19," tuturnya kepada metrokalimantan.com, Senin (15/6/2020).
Dalam arti, lanjutnya, pakai masker, social distancing, cuci tangan, dan tidak membatasi kegiatan-kegiatan orang dalam kepentingan ekonomi.
"Untuk risiko yang akan terjadi peningkatan jumlah positif Covid-19 ketika diterapkan new normal, bahwa ada beberapa indikator untuk mengukur berhasil tidaknya kebijakan tersebut," pungakasnya.[deni]

loading...
TAG