Cegah Penyebaran, Gugus Tugas Covid-19 Pulpis Sosialisasi di Pasar Mingguan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau terus dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Melalui Bidang Pencegahan, mereka memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya Covid-19.
Kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 ini dilakukan di Pasar Mingguan di Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (4/6/2020).
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pulang Pisau, Hj Deni Widarnani selaku Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Covid-19 mengatakan, sosialisasi ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan secara langsung kepada masyarakat di ruang publik, terutama di lingkungan pasar.
"Sosialisasi ini kita lakukan kepada pedagang dan pembeli di pasar Mingguan Desa Tahai. Jadi kami imbau untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dalam beraktifitas di pasar," ucap Hj Deni.
Kemudian, Ia juga mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, rajin mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan transaksi jual-beli.
"Sosialisasi semacam ini sudah kami jadwalkan selama bulan Juni 2020 ini, besok tim pencegahan akan melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Pasar Mingguan Jabiren," katanya.
Kemudian lagi, pada kesempatan tersebut, tim Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau membagikan kepada masker kain kepada sejumlah pengunjung yang ke dapatan belum memakai masker.
Tim gugus juga memasang baliho imbauan pencegahan Covid-19 dan sticker protokol kesehatan di beberapa toko maupun kios yang ada di Pasar Mingguan di Desa Tahai Jaya.[manan]
loading...
TAG