12 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Empat dalam Perawatan

Print Friendly and PDF
BUNTOK – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barito Selatan secara resmi menginformasikan, dari 16 pasien positif tepapar virus Covid-19 di wilayahnya, kini dinyatakan sembuh sebanyak 12 orang.
Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Barsel, dr Djulita K Palar dalam konferensi pers di aula Setda Barsel, Selasa (16/6/2020) mengatakan, jumlah pasien positif terpapar virus Corona itu, berjumlah 16 orang. Dari 16 orang itu, sembuh 12 orang, dan masih dirawat intensif 4 orang.
“Saat ini semua pasien dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok,” jelasnya.
Sementara itu, Direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok, dr Leonardus P. Lubis SpOG, mengatakan, walaupun beberapa pasien diperbolehkan pulang, namun tetap dianjurkan menjalankan aturan sesuai protokol kesehatan dengan mengisolasikan dirinya selama 14 hari. 
“Kita tetap menganjurkan pasien untuk mengisolasikan dirinya selama 14 hari saat pasien sudah berkumpul dengan keluarganya,” tegas Leonardus.
Di tempat yang sama Sekda Barsel Eddy Purwanto menambahkan, Pemkab Barsel bersama instansi terkait tetap dan terus melakukan pencegahan meluasnya penularan virus mematikan itu. 
“Pastinya kita kontinyu melakukan penyemprotan desinfektan secara masal, terutama di tempat-tempat umum dan titik-titik yang dianggap rawan penularan Virus Covid-19 itu,” tutupnya.[laily]

loading...
TAG