Vidcon dengan Kemendagri, Sekda Kalteng Sampaikan Ini

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Sekda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri mengikuti Video Conference Rapat Pembentukan Satuan Tugas Monitoring Ketahanan Pangan Daerah bersama Kementerian Dalam Negeri di Aula Eka Hapakat, Jumat (15/5/2020).
Juga tampak mendampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalteng, Aster Bonawaty dan Kepala Seksi Harga Pangan Dinas Ketahanan Pangan, M Mujiono.
Rapat ini dipimpin Plt Sekjen Kementerian Dalam Negeri, Muhammad Hudori didampingi Plh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Hari Nur Cahya Murni dan Staf ahli Menteri Dalam Negeri, Kastorius Sinaga.
Pada kesempatan ini, Fahrizal melaporkan terstruktur bahwa pihaknya yakni Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi hingga Kabupaten/Kota di Kalteng setiap hari sudah melaporkan ke Kementerian Perdagangan mengenai ketersediaan bahan pokok dan harga. 
Hal yang sama juga dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian yang juga secara reguler setiap hari melaporkan ke Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian.
Fahrizal juga mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap ketersediaan bahan pokok, harganya serta sudah menghitung ketahanan pangan di kalteng.
"Kami juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik (Perum Bulog) berkenaan ketersedian stok pangan dan melakukan koordinasi dengan aparat penegak hukum untuk mengawasi penimbunan bahan pangan di wilayah Kalteng," tandasnya.[kenedy]

loading...
TAG