Tiga Hari Terakhir, Positif Covid-19 di Kalteng Nihil

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pasien positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Senin 18 Mei 2020 hari ini nihil penambahan. Total kasus positif masih berjumlah 227 kasus.
"Alhamdulillah, tiga hari terakhir ini tidak ada penambahan pasien positif Covid-19 di Kalteng," kata Gubernur Sugianto Sabran yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng.
Diuraikan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut, dari 227 kasus positif yang dilaporkan yakni 98 orang sudah dinyatakan sembuh, 11 orang meninggal dunia dan sisanya sebanyak 118 pasien positif, masih menjalani perawatan di sejumlah Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Kalteng.
Namun, lanjutnya, angka Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di Kalteng saat ini mencapai 76 orang. Terjadi penambahan PDP dalam 24 jam terakhir sebanyak 7 orang.
Distribusi PDP tersebut dari daerah, di antaranya Kota Palangka Raya 27 orang, Kabupaten Barito Utara 4 orang, Pulang Pisau 2 orang, Katingan 5 orang, Kapuas 13 orang, Barito Timur 2 orang, Barito Selatan 2 orang, Gunung Mas 5 orang, Murung Raya 6 orang, Kotawaringin Timur 3 orang, Sukamara 2 orang, Kotawaringin Barat 4 orang dan Kabupaten Seruyan 1 orang.
Kemudian, kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kalteng saat ini mengalami pengurangan sebanyak 6 orang sehingga tersisa 211 orang saat ini. ODP terbanyak ada di Kota Palangka Raya berjumlah 82 orang.
Gubernur juga mengharapkan kepada warga untuk tetap menggunakan masker jika keluar rumah. Selain itu, tetap menjalankan protokoler kesehatan jika berada di luar rumah.[kenedy]

loading...
TAG