Persuasif, Tim Gugus Tugas Kapuas Sosialisasikan Pencegahan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kesadaran menjaga jarak fisik antar manusia menjadi faktor sangat menentukan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. 
Jaga jarak fisik juga dianjurkan saat berada di luar rumah, termasuk pembatasan sosial seperti di lingkungan kerja dan tempat ibadah.
Untuk itu, sebagai upaya  pencegahan, supaya masyarakat tidak terpapar virus corona Gugus Tugas Covid-19 Kapuas masif memberikan edukasi dan sosialisasi.
"Ya kemarin Jumat, 1 Mei edukasi dan pemahaman dilakukan pada dua pengurus masjid di wilayah Kapuas, yakni Masjid Darul Muttaqin dan Masjid Riyadhul Janah," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kapuas, H Junaidi, Minggu (3/4/2020).
Menurut Kepala Diskominfo Kapuas ini, sosialisasi dilakukan dengan cara pendekatan persuasif dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.
Giat sosialisasi, lanjutnya, dihadiri ketua tim II Gugus Tugas Covid-19 dr Try Setyautami, didampingi Kepala Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni, Kasat Binmas Polres Kapuas Akp Asep M Sidik, beberapa anggota tim lainnya dan diikuti para pengurus masjid.
Menurutnya, Kepala Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni yang juga anggota tim telah menyampaikan tentang panduan ibadah Ramadhan dalam masa terjadi wabah saat ini.
"Sebagaimana dengan maklumat pemerintah yaitu Surat Edaran Menteri Agama RI nomor 6 tahun 2020 dan Fatwa MUI nomor 14 tahun 2020, saat masa wabah seperti sekarang ini dalam salah satu poinnya menyebutkan agar melakukan ibadah di rumah saja," kata Junaidi.
Dalam sosialisasi tersebut berjalan lancar dan tertib. Alhasil, pihak pengurus masjid dapat menerima apa yang disampaikan oleh tim, untuk mematuhi maklumat pemerintah tentang pencegahan corona.[zulkifli]
loading...
TAG