Penerima Bansos Covid-19 Diklaim Tepat Sasaran

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Palangka Raya bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) memastikan penyaluran bantuan terhadap masyarakat terdampak Covid-19 tepat sasaran.
Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, pihaknya akan melakukan tahap pendataan agar Bantuan Sosial (Bansos) bisa merata ke semua masyarakat yang terdampak.
Selain itu, bebernya, agar bantuan sosial ini bisa tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, Dinas Sosial melalui Kelurahan serta Ketua RT akan melakukan pendataan.
Kemudian didata kembali oleh Dinas Dukcapil Kota Palangka Raya apakah calon penerima bantuan ini memang orang yang tepat dan tidak mampu, sehingga tidak adanya salah sasaran.
"Dengan dibantu pihak kejaksaan, kami berharap bantuan ini bisa dengan mudah diawasi, sehingga tidak ada yang terdobel dalam penerima bantuan dan juga tidak ada kesalahan dari setiap penerima bantuan. Kami berharap bantuan ini bisa memberi keringanan terhadap masyarakat terdampak wabah ini," tukasnya, Sabtu (16/5/2020).
Sementara itu, Kajari Palangka Raya, Zet Tadung Allo menuturkan, pihaknya siap melakukan pendampingan tersebut.
"Kami siap melakukan pendampingan kepada Gugus Tugas, sehingga kesalahanan dalam penyaluran bansos dapat dihindari termasuk terhindar dari persoalan hukum," tegasnya.[kenedy]


loading...
TAG