Mentan dan Gubernur Kalteng Tanam Padi di Belanti Siam

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo didampingi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran menghadiri Gerakan Tanam Padi Serentak di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (15/5/2020).
Kedatangan Mentan dan Gubernur Kalteng itu disambut langsung Bupati Pulang Pisau yang juga didampingi Kepala Dinas Pertanian (Distan) Pulang Pisau yang langsung menuju lokasi kegiatan.
Kehadiran mereka juga dalam rangka meninjau lokasi lahan sawah baru di Kalimantan Tengah yang diantaranya berada di Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah.
Pada kesempatan tersebut, Mentan, Gubernur Kalteng, dan Bupati Pulang Pisau ikut serta dalam proses penanaman padi di lahan yang sudah disiapkan dan menjadi wilayah lumbung padi kedua di Kalteng, yakni Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Pulang Pisau.
Kepala Dinas Pertanian (Distan) Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto memastikan bahwa Kabupaten Pulang Pisau siap menjadi salah satu penopang pangan nasional.
Sebab, kata Slamet, selain desa Belanti Siam, Desa Gadabung juga akan menjadi lokasi siap panen padi dengan hamparan seluas 150 hektar.
"Semoga dengan ini akan kita jadikan bukti, bahwa di Pulpis siap menjadi salah satu penopang pangan nasional, khususnya ditengah wabah Covid-19 ini," ujar Slamet dengan cukup singkat.[manan]
loading...
TAG