Meningkat Tajam, Positif Covid-19 di Kalteng Sentuh Angka 145 Orang

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Jumlah kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali meningkat pada Kamis 30 April 2020. 
Data pemerintah setempat mencatat, jumlah pasien positif bertambah dari 128 orang menjadi 145 orang.
"Hari ini kasus positif Covid-19 di Kalimantan Tengah, 30 April 2020 pukul 15.00 WIB bertambah 17 orang," ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, H Sugianto Sabran.
Dibeberkannya, penambahan kasus konfirmasi positif pada hari ini berasal dari sejumlah daerah, diantaranya 2 orang dari Kota Palangka Raya, 2 orang dari Kabupaten Kotawaringin Timur, 5 orang dari Kotawaringin Barat, 1 orang dari Kapuas dan 7 orang dari Kabupaten Murung Raya.
Dari total 145 pasien positif Covid-19 di Kalteng, sebanyak 7 orang meninggal dunia dan sembuh 13 orang. Kemudian 125 orang masih dalam perawatan.
"Dengan meningkatnya kasus konfirmasi ini, agar menjadi perhatian kita semua untuk lebih ekstra waspada terhadap penyebaran Covid-19 di Kalteng," katanya.
Ia juga juga mengimbau agar warga menjalankan seluruh arahan dan protokol yang dikeluarkan pemerintah. 
"Stop penyebaran Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah, gunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah dan ikuti protokol pemerintah," tandasnya.[kenedy]

loading...
TAG