Launching BLT, Bupati Ben Ingatkan Kesadaran Warga Cegah Covid-19

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada Kepala Keluarga (KK) miskin terdampak Virus Corona.
Sebagai tanda dimulainya   penyaluran BLT dilakukan launching oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan dengan menyerahkan secara simbolis BLT kepada beberapa warga. Kegiatan berlangsung di aula Kantor Bappeda, Senin (11/5/2020).
"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu semua selama pandemik ini berlangsung," kata Ben.
Bupati dua periode ini mengingatkan kembali terhadap kesadaran masyarakat patuh pada imbauan pemerintah terhadap pencegahan SARS-CoV-2 atau virus Corona yang kini menjadi pandemi global.
"Untuk megurangi penyebaran Virus Corona dan memutus mata rantai penyebarannya semua lapisan masyarakat harus bekerjasama. Dengan menjaga jarak, jangan keluar rumah kecuali ada hal yang bersifat sangat-sangat penting, selalu menggunakan masker saat diluar rumah dan mencuci tangan setiap saat," papar Ben.
Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan menjelaskan besaran BLT ini Rp600 ribu untuk setiap KK, setiap bulannya dapat diambil di Kantor Pos dengan menunjukan kartu BLT dari Kementrian Sosial RI.[zulkifli]

loading...
TAG