Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kalteng Terus Meningkat

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di Kalteng mengumumkan jumlah kasus kesembuhan pasien Covid-19 di Bumi Tambun Bungai semakin meningkat.

Pada Kamis 14 Mei 2020, jumlah pasien sehat dan dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kalteng bertambah 10 orang hingga total semuanya menjadi 81 orang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, H Sugianto Sabran mengungkapkan, dari 10 orang yang dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir di antaranya 5 orang merupakan warga Kota Palangka Raya, 1 orang asal Kabupaten Katingan, 1 orang asal Pulang Pisau, 1 orang asal Barito Selatan dan 2 orang lainnya merupakan asal Kabupaten Barito Timur.

"10 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut semuanya berasal dari hasil dari Rumah Sakit (RS) Doris Sylvanus, Palangka Raya," ungkapnya.

Sementara, jumlah kasus positif masih sama dengan hari kemarin yakni Rabu 13 Mei 2020 berjumlah 223 orang.

Dalam 24 jam terakhir, dilaporkan pula bahwa tingkat kematian (mortality rate) pasien Covid-19 di Kalteng sampai saat ini masih tetap sebanyak 11 orang.

Untuk Kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di wilayah Kalteng mengalami penambahan sebanyak 4 orang dalam 24 jam terakhir sehingga menjadi 65 orang.

Diuraikannya, distribusi PDP diantaranya dari Kota Palangka Raya 19 orang, Kabupaten Barito Utara 3 orang, Pulang Pisau 3 orang, Katingan 7 orang, Kapuas 13 orang, Barito Timur 2 orang, Barito Selatan 2 orang, Gunung Mas 5 orang, Murung Raya 3 orang, Kotawaringin Timur 2 orang, Sukamara 2 orang dan Kabupaten Kotawaringin Barat 4 orang.

Kemudian, untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) turut mengalami penambahan sebanyak 9 orang menjadi 236 orang.[kenedy]

loading...
TAG