Kabar Gembira, 1 Pasien Sembuh 7 Hasil Swab Negatif

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan kabar gembira. Untuk pertama kali di Kapuas pasien positif Covid-19 sembuh.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas, H Junaidi, Senin (11/5/2020) menyampaikan, seorang pasien positif Covid-19 asal Desa Harapan Jaya, Kecamatan, Kecamatan Mantangai dinyatakan sembuh.
"Berita gembira 1 orang kasus konfirm Covid -19 yang sudah dinyatakan sembuh, yakni kasus 03, laki-laki 71 tahun asal desa Harapan Jaya," ungkap Junaidi, Senin (11/5/2020).
Ditambahkan Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kapuas dr Try Setya Utami, pasien yang sembuh tersebut hasil laboratorium PCR (Polymerase Chain Reaction) 22 April lalu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.
"Dan hasil swab follow up dua kali yang kami kirim tanggal 4 Mei, dinyatakan sudah negatif. Selama ini beliau dalam kondisi baik dan tinggal di rumah karantina NSD, yang bersangkutan bisa pulang kembali ke rumah," ungkapnya.
Lanjut Try, kabar baik lainnya dari perkembangan kasus Covid-19, sebanyak 7 orang yang menjalani karantina di perumahan NSD Kapuas yang sebelumnya berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan RDT reaktif, juga telah diswab dan hasilnya sudah keluar, yakni negatif.
Sebanyak 7 OTG yang telah dilakukan pemeriksaan swab yakni 1 orang dari Desa Harapan Jaya, 3 orang dari Desa Manyahi, 1  orang dari Kelurahan Selat Tengah serta 2 orang dari  Desa Tambun Raya Basarang. 
"Mereka semua sudah boleh pulang ke rumah karena hasil swab negatif," tandasnya.
Meskipun hasil swab negatif 
dan boleh pulang, namun kepada mereka agar tetap taati anjuran pemerintah. "Di rumah saja, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menerapkan pola hidup bersih dan sehat," tukasnya.[zulkifli]

loading...
TAG