Jelang Lebaran, Jasa Raharja Ajak Masyarakat tak Mudik

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah ikut berperan aktif dengan mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik di tengah adanya wabah virus Corona atau Covid-19. 
Sosialisasi imbauan tersebut disampaikan lewat sejumlah spanduk dan baliho di jumlah titik.
"Kemarin, Minggu 17 Mei 2020 kita telah memasang memasang spanduk Himbauan Jangan Mudik atau Menunda Mudik sebanyak 20 spanduk di Kota Palangka Raya," kata Kepala Unit Operasional dan Humas, Mangandar KA Doloksaribu, Senin (18/5/2020).
Dijelaskannya, pada hari ini Senin 18 Mei 2020, imbauan tersebut serentak dipasang 25 spanduk di lima Kabupaten, diantaranya Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Kuala Kapuas, Barito Utara dan Kabupaten Barito Timur.
Kegiatan tahun ini, lanjutnya lagi, dikhususkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kalteng, serta tidak melakukan kegiatan mudik atau menunda mudik pada lebaran tahun ini guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 terhadap orang terdekat, sebab penundaan mudik massal bisa mencegah penyebaran virus tersebut secara signifikan.
"Apalagi kita tahu kalau mudik itu yang ditemui orang tua dan keluarga di kampung. Kalau orang tua sudah usianya cukup berumur, tentu rentan virus. Karena itu PT Jasa Raharja Cabang Kalteng berharap tetap di rumah aja, jangan mudik atau tunda mudik sampai pandemi ini berakhir," harapnya.
Mangandar sangat mengapresiasi Pemprov Kalteng dan Pemko Palangka Raya karena terjadi penurunan santunan dari Januari hingga April 2020 rata-rata sebesar 17 persen, penurunan terbesar terjadi pada bulan April 2020 yaitu turun 38 persen dibandingkan bulan sebelumnya. 
Penurunan angka penyerahan santunan tersebut, tambahnya, disebabkan oleh masyarakat atau pengendara jalan yang menurunkan mobilitasnya akibat adanya imbauan untuk melakukan pembatasan sosial (social distancing).  
"Sekali lagi saya berharap semoga pandemi ini cepat berakhir dan tetap di rumah aja, jangan mudik atau tunda mudik," tandasnya.[kenedy]

loading...
TAG