Jadikan Hardiknas Pelecut Semangat Belajar

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Esensi pendidikan nasional patut diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Karenanya tanggal 2 Mei yang diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional di Indonesia (Hardiknas) tak hanya diperingati sebagai seremonial belaka. 
Wakil Ketua Komisi lll DPRD Barito Selatan (Barsel), Bhaekarogra Basuki Dwiatmaja, Sabtu (2/5/2020) mengatakan, dalam sejarahnya Ki Hajar Dewantara sangat gigih memberangus benih kebodohan yang ditanamkan di ladang pemikiran rakyat Indonesia oleh penjajah Belanda. 
"Ki Hajar Dewantara pula yang mampu membuka mata seluruh rakyat Indonesia akan pentingnya pendidikan," ucap pria yang akrab disapa Besbes ini kepada metrokalimantan.com, Sabtu (2/5/2020).
Ia menuturkan, sudah sepatutnya rakyat Indonesia mengingat sejarah perjuangan pendidikan nasional yang dimotori oleh Raden Mas Suwardi Suryaningrat atau dikenal Ki Hajar Dewantara.
Karena itu, Ia mengimbau masyarakat, khususnya generasi muda untuk tidak takut melangkah melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya.
Apalagi, lanjut dia, masa depan bangsa akan rapuh jika anak bangsa tidak memiliki pendidikan yang cukup. 
"Mari kita jadikan Hari Pendidikan Nasional sebagai pelecut semangat belajar, belajar dan belajar di negeri ini," tandasnya.[deni]

loading...
TAG