Hasil Rapid Test, Pejabat Pemkab Barito Utara Negatif

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melakukan rapid test kepada Staf Ahli, Asisten dan Kepala Perangkat  Daerah di lingkup Pemkab di laboratorium Dinas Kesehatan (Dinkes), Sabtu (16/5/2020).
Sekretaris Daerah, H Jainal Abidin M.AP berharap melalui rapid test bisa dilakukan pendeteksian lebih cepat dan akurat, sehingga lebih mudah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Ini juga memberikan contoh dan endukasi kepada masyarakat agar mau diperiksa secara sukarela.
"Pemeriksaan dilaksanakan kepada setiap orang tanpa terkecuali, baik itu pejabat atau masyarakat setempat ataupun pendatang," jelas Jainal.
Sementara itu, diperoleh hasil rapid test yang dilakukan semuanya negatif. "Alhamdulillah, semua pejabat yang diperiksa negatif. Dengan kita melakukan upaya pencegahan Covid-19 dan tetap mengikuti protokol kesehatan serta mentaati anjuran/peraturan Pemerintah, semoga Barito Utara tidak ada lagi kasus positif Covid-19," tuturnya.
Di tempat terpisah, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan, rapid test untuk para pejabat ini dilakukan mengingat posisi dan kedudukan mereka sejak mewabahnya Covid-19 di Barito Utara, para pejabat juga menjadi garda terdepan. 
"Bahkan tidak jarang mereka berhubungan langsung dengan orang maupun objek-objek yang rentan menjadi carier atau penular penyebaran Covid-19," jelas Nadalsyah. 
Nadalsyah memerintahkan kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan untuk segera melakukan rapid test agar dapat mengetahui keadaan dan kondisi dari seluruh pejabat maupun kepala SKPD di Barito Utara yang semuanya melaksanakan tugas dalam pencegahan dan penanggulangan sebaran Covid-19. 
"Saya berharap seluruh warga di Barito Utara, semakin menyadari serta meningkatkan kewaspadaan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sesuai ketentuan dan peraturan," tutup Nadalsyah.[ruhui/adv]

loading...
TAG