Gugus Tugas Kapuas Optimalkan Rumah Karantina

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Menyikapi bertambahnya Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun Positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas, sejatinya harus diiringi pengoptimalan sarana prasarana pengelolaan rumah karantina.
Untuk itu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas melakukan rapat koordinasi terkait dengan kesiapsiagaan terhadap pengelolaan rumah karantina NSD yang berlokasi di Handil Makmur, Kelurahan Selat Utara.
Rapat yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19 ini dipimpin Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19, Panahatan Sinaga dan dihadiri seluruh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kapuas di Aula Bappeda, Jumat (1/5/2020).
"Rakor ini guna menyiapkan rumah karantina sebagai tempat isolasi pasien OPD dan PDP perlu diperhatikan kebersihan, sarana dan prasarana yang tersedia di rumah karantina. Keamanan, kebersihan serta sarana dan prasarana akan kita perhatikan di rumah karantina NSD seperti air pdam, listrik, internet dan lainnya," ungkap Sinaga.
Kepala Dinas Kominfo dan juga juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kapuas, H Junaidi mengatakan, siap memfasilitasi sarana berupa akses internet ke setiap rumah karantina, agar penghuni bisa meakses informasi.
"Agar penghuni merasa lebih nyaman, membuang kejenuhan, sehingga dapat menjalani masa karantina dengan baik sekaligus menjadi sugesti agar cepat pulih," tukasnya.[zulkifli]

loading...
TAG