Drastis, Semua Daerah di Kalteng Zona Merah Covid-19

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Sempat bertahan beberapa pekan terakhir tanpa ada pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid19, Kabupaten Sukamara yang menjadi satu-satunya daerah di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang masih zona hijau akhirnya kini turut berubah menjadi zona merah.

Dengan tercacatnya Kabupaten Sukamara masuk zona merah, sehingga 14 Kabupaten plus 1 Kota se-Kalteng pun telah menjadi zona daerah penyebaran Covid-19.

Setelah dilaporkan tidak terjadi peningkatan pada kasus Positif Covid-19 pada hari kemarin, saat ini kasus positif mengalami peningkatan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, H Sugianto Sabran mengungkapkan, hingga Senin 4 Mei 2020 total kasus positif di wilayah Kalteng mencapai 180 orang, meningkat signifikan dalam kurun waktu 24 jam terakhir. Dilaporkan hingga Minggu (3/5/2020) total kasus positif hanya berjumlah 157 orang.

Penambahan sebanyak 22 orang pasien positif yang baru dalam 24 jam terakhir merupakan distribusi dari Kota Palangka Raya 1 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 7 orang, Lamnadau 1 orang, Sukamara 1 orang, Kapuas 1 orang, Gunung Mas 1 orang, Barito Selatan 2 orang dan Kabupaten Murung Raya 9 orang.

Dijelaskannya, total kasus positif sebanyak 180 orang, masing-masing 157 orang masih dalam perawatan, 16 orang dinyatakan sembuh dan 7 orang meninggal dunia.

Sementara total kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di wilayah Kalteng masih sama jumlahnya dengan hari kemarin sebanyak 54 orang. Pada kasus PDP hari ini tidak terjadi penambahan ataupun peningkatan.

Kemudian, berbeda dengan kasus PDP, untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini mengalami pengurangan. Jumlah ODP hari ini tersisa 389 orang. Telah terjadi pengurangan ODP sebanyak 9 orang dalam 24 jam terakhir.[kenedy]

loading...
TAG