Di Tengah Corona, Diskominfo Kapuas Imbau Warganet Bijak Bermedsos

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, selain mewaspadai penyebaran virus corona yang tak kasat oleh mata,  penyebaran hoaks atau berita bohong terkait virus corona juga perlu diwaspadai masyarakat, khususnya netizen pengguna media sosial.
Untuk itu, Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas kembali mengimbau dan mengingatkan agar masyarakat di wilayah Kapuas selalu bijak dalam menggunakan media sosial, khususnya dalam menyikapi informasi beredar tentang virus corona.
Kepala Dinas Kominfo Kapuas, Dr H Junaidi mengimbau warga untuk tidak sembarangan menyebarkan informasi tentang isu wabah virus corona melalui media sosial yang dapat menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.
"Diingatkan kembali kepada masyarakat hati-hati, jangan sembarangan menyebarkan informasi yang belum pasti kebenarannya," ucap Junaidi, Senin (4/5/2020).
Diskominfo Kapuas, lanjutnya, saat ini telah bekerja sama dengan beberapa media sosial untuk menghentikan konten palsu terkait informasi SARS-CoV-2 atau virus corona.
"Selain itu ada konsekuensi hukum yang dihadapi jika terbukti bagi penyebar berita bohong, apalagi sampai menimbulkan kepanikan serta keresahan," tandasnya.
Menurut Junaidi yang juga Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas ini, masyarakat hendaknya bisa memilah antara sumber informasi yang dapat dipercaya dengan sumber informasi yang tidak jelas. 
"Lebih bijak gunakan media sosial untuk mengingatkan tentang pentingnya anjuran pemerintah untuk pencegahan virus corona  seperti jaga jarak, cuci tangan,  jangan keluar rumah jika tidak perlu, dan gunakan masker jika di luar rumah, pesan itu tentu bermanfaat bagi keselamatan diri sendiri dan orang lain," tutupnya.[zulkifli]

loading...
TAG