Bupati Ben Minta Tenaga Medis Gunakan APD Lengkap saat Layani Masyarakat

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dalam situasi wabah virus corona saat ini, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta kepada petugas medis  menggenakan Alat Pelindung Diri (APD) saat melayani masyarakat baik di Puskesmas maupun rumah sakit. Prosedur itu penting untuk dijalankan guna mengantisipasi penularan Covid-19.
"Saya berharap pada tenaga medis khususnya di Puskesmas untuk selalu menjaga kondisi kesehatan tubuh agar tetap terjaga dengan baik, selalu mengonsumsi Vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh," kata Ben Brahim, Kamis (30/4/2020)
Kepada para petugas medis diminta agar mensosialisasikan kepada masyarakat agar siaga, dan mewaspadai potensi penyebaran covid-19 di lingkungan masing-masing, menerapkan phsycal distancing atau jaga jarak, menjaga kondisi tubuh agar tetap fit, serta ikut bersiap menghadapi situasi sulit, dengan menyiagakan berbagai jenis tanaman dan sayuran di rumah.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas, kami berterima kasih atas pengabdian dan tanggung jawab yang diperlihatkan, dalam upaya mengantisipasi dan menyelamatkan masyarakat dari wabah Covid-19," ucapnya.
Petugas medis, menurutnya menjadi pejuang di garda terdepan, dan masyarakat berjuang mengantisipasi agar masyarakat tidak sampai ke rumah sakit atau Puskesmas.
Bupati dua periode ini mempertegas berbagai imbauan pemerintah, terkait langkah penanganan penyebaran Covid-19, mengindari kerumunan, menjaga jarak, selalu mencuci tangan setiap saat, menggunakan masker ketika diluar rumah dan tidak keluar rumah kecuali ada hal yang sangat penting.
Ditegaskannya bahwa petugas kesehatan dalam melayani pasien yang dicurigai Covid-19 wajib menggunakan APD lengkap. 
Dirinya tidak ingin adanya tenaga medis atau petugas kesehatan yang menjadi korban keganasan Virus Covid-19 seperti di daerah lain.[zulkifli]
loading...
TAG