Bertambah 6, Sembuh dari Covid-19 di Kalteng Capai 87 Orang

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Jumlah pasien corona atau Covid-19 yang sembuh di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengalami peningkatan, Jumat 15 Mei 2020. Penambahan pasien sembuh lebih banyak dari tambahan pasien yang dinyatakan positif Covid-19.
Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, dilaporkan jumlah pasien sembuh bertambah 6 orang.
Dari 6 orang yang dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir diantaranya 1 orang merupakan warga Kota Palangka Raya, 2 orang asal Kabupaten Barito Selatan, 1 orang asal Barito Utara dan 2 orang asal Kabupaten Murung Raya.
Sementara itu, penambahan pada pasien positif Covid-19 sebanyak 4 orang. Dilaporkan, penambahan jumlah pasien positif saat ini lebih sedikit dibanding dengan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.
"Dengan adanya peningkatan pasien positif, jumlah kasus positif menjadi 227 orang, diantaranya 129 orang masih dalam perawatan, 87 orang dinyatakan sembuh dan 11 orang meninggal dunia," ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, H Sugianto Sabran.
Sedangkan, pada kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di wilayah Kalteng tidak mengalami penambahan dalam 24 jam terakhit yakni tetap sebanyak 65 orang.
Distribusi PDP dari masing-masing daerah, diantaranya Kota Palangka Raya 20 orang, Kabupaten Barito Utara 3 orang, Pulang Pisau 2 orang, Katingan 6 orang, Kapuas 13 orang, Barito Timur 2 orang, Barito Selatan 2 orang, Gunung Mas 5 orang, Murung Raya 3 orang, Kotawaringin Timur 3 orang, Sukamara 2 orang dan Kabupaten Kotawaringin Barat 4 orang.
Kemudian, kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini mengalami pengurangan sebanyak 22 orang sehingga tersisa 214 orang.[kenedy]

loading...
TAG