Berbagi Saat Pandemi, Algrin Apresiasi Kepedulian Perusahaan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Algrin Gasan S.Hut memberikan apresiasi kepada semua pihak yang turut memberikan kepedulian di tengah pandemi Covid-19.
Menurutnya, program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) yang melekat di perusahaan menjadi poin strategis. Ini sebagai bukti kepedulian berbagi seperti yang dilakukan PT. Kapuas Maju Jaya, PT. Susantri Permai dan PT Dwi Wana Karya.
Perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan sawit ini menyalurkan dana CSR miliknya untuk warga sekitar yang terdampak Covid-19.
"Berdasarkan hasil pengawasan dan pemantauan kami  sebagai Wakil Ketua Komisi II di lapangan beberapa waktu lalu, kita patut memberikan apresiasi kepada PBS di wilayah non pasang surut yang sudah menyalurkan program CSR-nya," ucap Algrin melalui telepon selular, Selasa (12/5/2020).
Bantuan yang disalurkan dalam bentuk sembako terdiri dari beras, minyak goreng, sabun dan garam. Bantuqn disalurkan kepada masyarakat desa sekitar perusahan di Kecamatan Kapuas Hulu, Pasak Talawang, Mandau Talawang dan Kapuas Tengah. 
Demikian juga dari salah satu perusahan tambang PT Asmin Bara Baronang yang peduli masyarakat desa sekitar terdampak Covid-19 di wilayah Kapuas Tengah di Pujon, di mana menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat desa. 
"Bantuan tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat  pada saat ini yang terdampak pandemi virus Corona," ungkap Ketua Bapemperda DPRD Kapuas ini.
Politisi Partai Golkar ini menambahkan, kepedulian beberapa PBS patut ditiru oleh PBS yang lain apalagi pada saat wabah Covid-19 seperti saat ini. 
Algrin berharap CSR peduli Covid-19 dari PBS tersebut tetap harus dikoordinasikan dan melaporkan dengan Gugus Tugas Covid-19 di tingkat Kapuas serta tingkat Kecamatan dan Desa. 
"Program CSR tersebut agar tepat sasaran dan tidak tumpang tindih, sehingga benar-benar sampai ke masyarakat yang terdampak Covid-19, perlu dilakukan koordinasi dengan baik," jelas Algrin. 
Saat melakukan pemantauan dan pengawasan itupun, Ia selalu memberikan edukasi dan sosialisasi pencegahan Covid-19 agar masyarakat biasa hidup bersih, memakai masker saat di luar rumah dan sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Ini agar jangan sampai terpapar virus Corona.[zulkifli]

loading...
TAG