Alhamdulillah, Kesembuhan Covid-19 di Kalteng Sentuh Angka 94

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Kabar gembira dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Hingga Sabtu (16/5/2020) ini, tercatat 227 orang dinyatakan positif Covid-19.
Namun, jumlah pasien sembuh kembali menunjukan peningkatan yakni bertambah 7 orang hingga menjadi berjumlah 94 orang.
Dari 7 orang yang dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir tersebut, diantaranya 4 orang merupakan asal Kota Palangka Raya, 1 orang asal Kabupaten Kapuas, 1 orang asal Barito Timur dan 1 orang dari Kabupaten Murung Raya.
"Alhamdulillah, pasien covid-19 yang sembuh terus meningkat. Hari ini ada 7 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Sementara, total kasus positif masih sama jumlahnya dengan hari kemarin yakni Jumat, 15 Mei 2020 berjumlah 227 orang," ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, Sugianto Sabran.
Sedangkan, lanjutnya, pada kasus meninggal dunia akibat Covid-19 dilaporkan tidak mengalami peningkatan dalam 24 jam terakhir yakni masih tetap sebanyak 11 orang. Tingkat kematian atau Case Fatality Rate (CFR) Covid-19 di Kalteng saat ini masih berada di angka 4,8 persen.
Kemudian, untuk kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di Kalteng turut mengalami pengurangan sebanyak 5 orang dalam 24 jam terakhir sehingga hanya tersisa 60 orang.
Berbanding terbalik dengan PDP, bebernya, untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini mengalami penambahan sebanyak 4 orang menjadi 218 orang.
Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut berharap, pasien yang masih dalam perawatan semuanya sembuh dan pandemi ini cepat berlalu.
"Kita selalu mengingatkan agar semua saling kerjasama dalam memutus rantai penyebaran covid-19. Aparat menjalankan tugas di lapangan dan masyarakat menaati aturan yang ada," tukasnya.[kenedy]
loading...
TAG