Waspada Banjir, Pemkab Harus Siapkan Langkah Antisipasi

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Tak hanya bahaya Virus Corona atau Covid-19, masyarakat di beberapa wilayah di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tampaknya juga dihantui bahaya banjir kiriman. 
Untuk itu, Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Jarliansyah mengingatkan warga untuk waspada akan kemungkinan bahaya banjir. Apalagi banjir kiriman bisa datang tiba-tiba, seperti peristiwa banjir kiriman tahun-tahun sebelumnya.
"Intensitas curah hujan sangat tinggi seminggu terakhir ini, dan di daerah hulu sungai Barito yang berada di wilayah Barito Utara dan Murung Rayasedang dilanda banjir," ungkap Jarliansyah, Jumat (17/4/2020).
Menyikapi kondisi tersebut, Anggota Komisi lll DPRD Barsel ini meminta warga di bagian hilir, khususnya yang berada di Barito Selatan untuk tidak lengah, sembari menyiapkan langkah-langkah antisipasi dini.
"Artinya, jangan sampai banjir kiriman sudah masuk ke dalam rumah, baru kemudian panik untuk mengevakuasi harta benda dan keluarga seperti kejadian tahun sebelumnya," tuturnya.
Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, selain masyarakat, Pemkab Barsel melalui instansi terkait harus juga mempersiapkan langkah-langkah antisipasi.
"Untuk bisa membantu warga bila nantinya banjir di Barsel," tutup legislator yang akrab disapa Jali ini.[deni]

loading...
TAG