Warga Palangka Raya Diimbau tak Bepergian Keluar Kota

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Kondisi masa darurat pandemi wabah virus Corona atau Covid-19 masih menghantui Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Sementara umat muslim di kota ini juga segera menyambut bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri.
Terkait itu, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menuturkan, Pemkot Palangka Raya telah mengambil langkah preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas di masyarakat.
Karena itu, Pemkot mengimbau masyarakat untuk menunda mudik guna memutus jaringan penyebaran virus Corona dari satu daerah ke daerah lainnya.
"Untuk memutus mata rantai Covid-19 ini, Pemkot Palangka Raya berharap masyarakat untuk menunda dulu pulang ke kampung halaman atau bepergian ke luar Kota Palangka Raya ataupun sebaliknya, ini upaya kita mencegah penularan virus Corona," ujar wanita yang juga menjabat Kepala BPBD Palangka Raya ini, Kamis (9/4/2020).
Menurutnya, pemudik lebih berpotensi menjadi carrier atau pembawa virus dari daerah yang telah terpapar Covid-19 apalagi tempat yang dituju adalah wilayah zona merah.
Di samping tidak bepergian, pihaknya juga menganjurkan untuk tetap menggunakan masker setiap keluar rumah dan rajin mencuci tangan karena saat ini banyak yang terpapar virus corona tanpa gangguan kesehatan atau Orang Tanpa Gejala (OTG).
"Selain Pemerintah sudah maksimal mencegah penyebaran Covid-19, kesadaran masyarakat juga penting ikut berperan serta mencegahnya seperti menjaga jarak dengan orang lain, tidak berkerumun dan rajin cuci tangan serta menjaga kebersihan di lingkungan rumah masing-masing," pungkasnyaasnya.[kenedy]
loading...
TAG