Warga Palangka Raya Bisa Nikmati Layanan Belanja Online

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Di tengah pandemi Covid 19 saat ini warga Kota Palangka Raya sudah bisa menikmati layanan belanja belanja daring atau belanja online.
Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengungkapkan, saat ini layanan belanja online dan pesan antar sudah diterapkan di salah satu pasar tradisional kota setempat, salah satunya Pasar Kahayan yang sudah menyediakan layanan belanja online dan pesan antar.
Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 saat ini maka cara belanja online serta pesan antar Kebutuhan Pokok (Bapok), menjadi sangat tepat terlebih disaat kebijakan sosial dan physical distancing di terapkan di Kota Palangka Raya.
"Jadi warga tidak perlu repot-repot lagi saat berbelanja ke pasar. Namun bisa menghubungi nomor pedagang sebagaimana edaran yang dikeluarkan UPT pasar," ungkapnya, Sabtu (18/4/2020).
Dilanjutkannya, Pemkot sendiri sudah merencanakan akan menambah jumlah atau lokasi belanja online atau pesan antar. Khususnya di setiap pasar tradisional Palangka Raya selama tanggap darurat Covid-19.
Masyarakat tidak perlu ragu ketika ingin menggunakan jasa belanja online atau pesan antar, karena para pedagang telah didorong serta diawasi untuk mengedepankan kualitas barang yang dijual, sehingga pedagang bertanggung jawab penuh atas kualitas barang pokok tersebut.
"Silakan warga berbelanja bahan kebutuhan pokok lewat belanja online atau pesan antar. Lakukan kesepakatan yang jelas dengan pedagang. Termasuk alamat yang jelas sehingga memudahkan pesanan diantar," imbuhnya.
Ditambahkan, sistem belanja online ini merupakan salah satu upaya pemerintah di bidang ekonomi untuk tetap fokus dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama di Kota Palangka Raya.[kenedy]

loading...
TAG