Warga Bangkuang Diimbau Jangan Keluar Masuk dan Jangan Panik

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Masyarakat Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah diimbau agar tidak keluar wilayah untuk sementara waktu kalau tidak dalam keadaan penting.
Lurah Bangkuang, Achmad Mutahir SAP mengatakan, imbauan agar tidak keluar masuk wilayah itu diberikan untuk mewaspadai penyebaran virus Corona atau Covid-19.
"Kami mengimbau warga agar tidak keluar wilayah jika memang tidak ada kebutuhan mendesak atau penting. Hal ini dilakukakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucapnya, Jumat (10/4/2020).
Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangkuang dari Polsek Karau Kuala, Briptu Abimanyu menuturkan, pihaknya bersama pihak terkait telah melakukan monitoring wilayah untuk memastikan warga agar tidak panik dalam menghadapi musibah ini.
"Kami mengimbau agar warga jangan panik serta jangan mudah percaya dengan informasi bersambung yang tidak jelas sumbernya. Gunakanlah media sosial untuk hal-hal yang positif," imbuhnya.
Terpisah, Babinsa dari Koramil 01-1012/Bangkuang, Serka Nagarman mengungkapkan, kondisi di wilayah Kelurahan Bangkuang sejauh ini kondusif, aman dan tentram. Hanya saja warga diminta tetap perlu untuk meningkatkan kewaspadaan.
"Selain upaya pencegahan, juga perlu dilakukan dengan pola hidup bersih dan sehat, yakni mencuci tangan dengan benar dan menggunakan sabun setiap selesai beraktivitas. Warga juga diminta menjaga kebersihan lingkungan rumah, hindari berpergian ke tempat yang berisiko tinggi atau zona merah," tandasnya.[kenedy]

loading...
TAG