Walikota dan Ketua DPRD Palangka Raya Negatif Corona

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dinyatakan negatif virus Corona atau Covid-19. Ini diketahui setelah diperolehnya hasil swab tes laboratorium terhadap dirinya yang didapat dari pihak RS Doris Sylvanus Palangka Raya, Selasa (7/4/2020) kemarin.
"Setelah sempat menjalani isolasi mandiri selama 7 hari. Alhamdulillah akhirnya saya dipastikan negatif Covid-19," ungkapnya, Rabu (8/4/2020).
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto yang sebelumnya diketahui secara mandiri memeriksakan ke klinik khusus RS Doris Syvanus juga dinyatakan negatif Covid-19.
"Pastinya perasaan saya senang," imbuhnya.
Tes swab Covid-19 merupakan pengambilan sampel lendir di saluran pernapasan untuk menguji ada tidaknya virus corona. Lendir diambil dengan mengusap tenggorokan melalui mulut dan hidung.
Tes swab ini dilakukan Walikota dan ketua DPRD pasca Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu dinyatakan positif Covid-19, sehingga sejumlah pejabat yang kontak langsung dengannya disarankan untuk memeriksakan secara mandiri ke RS Doris Sylvanus.
"Saya berharap imbauan dari pemerintah mohon diikuti karena untuk semuanya. Jika ada yang merasa kontak langsung dengan pasien Covid-19 alangkah baiknya segera memeriksakan secara mandiri agar penyebarluasan virus corona bisa dicegah," tegasnya.[kenedy]

loading...
TAG